Sensei Wa erai

Selasa, 30 Maret 2010


kon'nichiwa! Lama tidak posting nih.

Yap, sekarang mau ngebahas salah satu dorama (Japanese TV Series).

Dengan judul: 先生はエライっ!(Sensei Wa Erai!)

Oke. Mulai dari sinopsis ceritanya:

Nakajima, Chinen, dan Arioka memainkan peran sebagai tiga murid yang kurang menonjol di sekolah (bisa dibilang suka main). Pertama-tama, mereka mendapatkan wali kelas yang menyebalkan, tapi ada satu kejadian yang membuat mereka berubah menyukai gurunya itu. Karena Yamada, mereka berusaha mengubah gurunya menjadi orang yang menyenangkan.

Daftar pemainnya:

1. Nakajima Yuto as Matsuki Souta
2. Yamada Ryosuke as Guunjou Hayato
3. Chinen Yuri as Umeno Wataru
4. Arioka Daiki as Takekura Rin
5. Yusuke Santamaria as Uzaki Kenya aka Uza-Ken
6. Karina as Aoyama Yuki

Sebenernya apa sih yang membuat film ini istimewa?

Selain ada Ryo-chan *hehe*, yang terpenting itu pesan moral yang disampaikan lewat film ini.

Berikut kutipan ucapan sang guru dalam versi b.inggris *berharap bu nurlela baca :D*

Students can't choose their teacher. Even if they are able to choose their schools, you can't choose your teacher. Remember, no matter what kind of teacher you meet in the future, don't forget what you've learned.
In the end, learning from a teacher depends on the one who wants to learn. In short, whether a teacher is good or not depends on you (the student)


Simpelnya, murid tidak dapat memilih gurunya. Nggak penting bagaimanapun guru yang akan kamu temui, yang terpenting jangan lupa apa yang kamu pelajari. Seorang guru dapat dikatakan baik atau buruk tergantung pendapat kamu sebagai murid.

Oh ya, satu lagi. Kita nggak akan pernah bisa ngubah orang, tapi kitalah yang harusnya berubah. Berubah dalam cara pandang kita terhadap orang lain.

Yah, ini cuma salah satu refleksi kehidupan sekolah. Nggak di Jepang, nggak di Indonesia. Murid-muridnya bermasalah sama guru-guru yang dianggap membosankan atau juga menyebalkan. Setelah nonton film ini, aku jadi sadar akan hal-hal yang selama ini terlewatkan. Aku juga jadi merasa bersalah sama guru-guruku di sekolah. Maaf ya Pak, Bu. Arigatou gozaimasu. Dan juga, terima kasih untuk semuanya selama ini. Mungkin, ini belum cukup. Tapi diiringi dengan perbaikan, pasti akan membuahkan hasil yang lebih baik.

Sensei Wa Erai! (Teachers are Awesome!)

P.S
Biar lebih jelas, download aja filmnya di Youtube :P

See ya!
Haz

0 komentar:

Posting Komentar