Perang Badar

Kamis, 11 Februari 2010



huuuraay akhirnya posting lagi. kali ini mau ngebahas ttg acara PERANG BADAR di spensa. bukan perang beneran, tapi perang badar itu semacam mabid u/ regenerasi (emmm bahasanya) anggota dkm. baik hazrin maupun bewew ikut perang badar. kalo hazrin mah emang udah dari setaun yang lalu ikutan dkm, tapi bewew masih amatiran hehee

kan perang badar itu dilaksanainnya di spensa, dari tanggal 30-31 januari 2010. otomatis nginep.kalo hazrin udah di spensa jam stengah 2an, bewew di spensa jam 2, padahal acaranya mulai jam 2 hehe piss ;) stelah semua dateng, kita disuruh ngumpul di 9B buat ngumpulin barang bawaan per angkatan, per kelompok, dan per orang. nih daftar bawaannya :



bawaan per angkatan : Magic Jar 1 buah, 2 panci, wajan, minyak goreng 1 liter, kecap 100 ml, 2 spatula, 2 saringan, 2 kompor gas, P3K, dan 2 pisau.

bawaan per kelompok : 3 jagung manis(ukuran 1 angkatan sama), 1 daun pisang (utuh)

bawaan per orang : baju muslim bebas, alat sholat, baju OR, 1 telur rebus, 2 tang 1.5 liter, 1 wortel (ukuran diameter dan tinggi 1 angkatan sama), kacang panjang dipotong2 seukuran jari manis sampe jumlahnya 30 (harusnya cuma 6 tapi kitanya aja yang bolot jadinya ngeh-nya 30), soffel 1 sachet, segenggam beras.

OIYA, hari jumatnya, dengan baik hati BEWIZTA dan WEDAR membeli wortel untuk 30 anak dan riweuh milihinnya gara2 ukuran diameter & tinggi wortel itu HARUS SAMA. aduuuuh, orang teh ke botani buat nonkrong, nonton, ato cuci Muka eh cuci mata deng hehehehe, eeeehhh ini malah meuli wortel. memang nasib huhuhu T.T woo bewew apaan sih

LANJUUT..

terus setelah ngumpulin barang bawaan di 9B (kecuali baju, alat solat, dsb) kita para ikhwan dan akhwat dikasih ruangan untuk tidur, yakni kelas 9C untuk ikhwan dan kelas 9D untuk akhwat, dan kita dikasih waktu 15 menit untuk beresin kelas tsb.

Akhwat dkm beraakssi!!!

sekitar jam setengah 4, kami salat ashar berjamaah, kemudian ada pembukaan tilawah oleh a'iman yang dilanjutkan oleh pembukaan dari Pak Oman dan Pak Hasan. jam 4.45, acara pembukaan ditutup dan setelah itu kami disuruh menyanyikan yel-yel. Apa coba? ternyata nyanyi yel2 mulai dari akhwat dulu, udah gitu dari kelompok bewew dan hazrin, kelompok 3 (LAGI) padahal pas pembinaan kita juga pertama. aduuh parah banget deh. setelah kita kan harusnya kelompok 1 akhwat (pas pembinaan) eh taunya diganti sama kelompok 2. nanaonan ya Allah, mengapa dunia ini tidak adil? jreng jreng HAHA

lalu, jam 5.10 a'Iman, a'Irfan, a'Yazid menceritakan pengalaman mereka di DKM terutama pas bikin BUASS. Yang banyak ngehumornya sih a'Yazid. huahuahaha terus a' Iman sempet iseng ngebuka foto a yazid yang lagi gaya aneh. a'Yazid udah muka pasrah aja hahahaha *puas ketawa. akhirnya maghrib pun tiba, kita shalat maghrib berjamaah, lalu ngaji yang dipimpin oleh pa Rizal.

nah, pas jam 7-an, ikhwannya pada laper soalnya memang belom makan. Hazrin yang udah tau bakal makan apa (pengalaman taun kemaren)jadi biasa-biasa aja. Tau makan apa? makan nasi sebanyak daun pisang! Kacang panjang, wortel , telur rebus satu orang satu, sama beberapa nuget. WHAT A DELICIOUS FOOD! udah deuh, alhamdulillah aja, sukurin masih bisa makan. udah aja pada enek. yang selesai makan pertama kelompok akhwat, kelompoknya alya. yang selesai paling terakhir kelompoknya alvin. Kelompok kami? Alhamdulillahnya masih ada yang berbaik hati buat ngebantu makan*yang akhwatnya. Soalnya kita udah gak kuat makan di tengah-tengah makan, ya iyalah kami cuma ber-empatan. Yang lain sih masih ringan solnya pada ber-lima.

Sekitar jam 8 lewat ada acara alumni, yaitu acara yang mengundang alumni DKM Al Hadi/ alumni sekbid 1. Alumni itu memberi kita berbagai petuah dan support dalam meneruskan dkm al hadi. Yang paling serius itu kak siapaa gitu namanya hehe lupa, terus paling rendah hati (eaa) dan lucu itu a regin, dan kirain paling pendiem itu a deni, kakaknya Arief. Ternyata ga pendiem deng. Jadi inget pepatah, diem bukan berarti ga tau.

jam stengah 10-an kita dijelasin struktur organisasi DKM, mulai dari ketua sampai koor-koor. Abis itu kita disuruh ganti baju, gosok gigi dan pergi tidur. Nah, pas tidur, ruangan harus ditutup dan lampu dimatiin. Sebelum tidur, kita ganti baju di ruang kelas 9D, dan tadinya sih pengen ganti baju di toilet yang deket kelas 9D, tapi udah keburu penuh sementara waktu untuk gosok gigi segala macem cuma bentar. Akhirnyaa, kita berani-beraniin ke toilet lantai 1, lewat RUANG DB! Bewew, Alun sama Tika tadinya pada gamau ke toilet bawah, tapi Hazrin maksain diri*bukan deh tapi men-support hehehe. Yaudah kita lewat ruang DB, dengan dag dig dug. Pas balik ke kelas, udah ditungguin sama panitia mau dimatiin lampunya. Cepat2lah kita naro sikat gigi sebangsanya itu, terus pergi tidur. Awalnya, pas udah tiduran gitu, pada gabisa tidur, soalnya disenter terus dari luar. Tapi akhirnya pada bisa tidur. Dan, kita dibangunin jam 2 pagi dengan digedor-gedor. Kirain Bewew awalnya ada gempa hehehe taunya Cuma digedor-gedor.

Abis itu, semuanya dikumpulkan di lapangan perkelompok, dan ada pergantian ketua kelompok. Bewew yang tadinya ketua kelompok*emmmm Bewew* digantiin sama alun. Nah, ternyata ada semacem permainan gitu. Misalnya, kita perkelompok dikasih secarik kertas yang ada petunjuk2 tempat yang harus kita tuju, dan harus berurutan dari pos 1. Kalau kita udah sampe pos tsb, kita harus nebak orang yang dimaksud di pos tersebut lalu kalau benar, kita bakal dikasih petunjuk untuk orang di pos selanjutnya. aduh menjebak banget deh posnya. pos 1 apa coba? kandang BEBEK = tempat parkir motor. beuh susah deh nebaknya.

setelah selesai permainan itu, kita dievaluasi dan ketua kelompok disuruh bikin visi dan misi dalam 5 menit. dan, kita dapet quote baru, lebih tepatnya sih janji dari LUTFAH ISMA yaitu : mungkin saat ini kami memang lembek, tapi dengan masuk DKM ini, kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari . yaa gitu deh kira2 hehe.

setelah evaluasi, panitia istirahat sementara peserta perang badar sholat tahajud, lalu nonton film perang badar, solat subuh dan senam "huuuu" bareng pa rizal :DD paginya, sementara ikhwan pada maen bola bareng pa hasan, pa rizal ngajak akhwat ngasih makan rusa. hayo aja kita iseng ngasih makan rusa. eeh ada ikhwan juga yang ikutan ngasih makan rusa. abis itu, kita mulai lelah (asiik) dan kelaperan. pa rizal nanya, "lapar?" kita pada jawab "engggaaaa" gara2 takut makan makanan tadi malem lagi. masih kerasa enegnya euy. nah, abis itu akhwat pada ngumpul di ruangan sambil istirahat. ngga lama kemudian, beberapa ikhwan dan akhwat dipanggil panitia, termasuk Hazrin dan Bewew. awalnya sempet bingung mau diapain, taunya kita itu diplih sebagai kandidat ketua DKM. W-O-W!

abis itu disuruh buat visi misi. dan stelah buat visi misi, kita ditanya jawab sama kakak panitia. Terus, kita presentasi visi misi di depan semua anggota, panitia dan alumni DKM Al Hadi. terus ada sesi tanya jawab. sebenernya habis itu langsung voting gitu, tapi jadi lama gara2 ikhwannya ga ada yang yakin buat jadi ketua. si Ari, mupeng banget pengen jadi bendahara hahahaha, si Zullian agak2 bingung, si itu (lupa namanya) agak ragu2, si Bambang Agra gamau jadi ketua. oiya btw taun ini gaada posisi wakil. posisi wakil diganti sama mas'ullah (ketua keputrian).

akhirnya ditawarkanlah kepada para peserta, siapa yang mau jadi peserta. maju 3 orang, Bambang Anuja (adenya bambang agra) serta AO (alvin okta) mengajukan diri jadi ketua. akhirnya setelah diskusi panjang para peserta dan panitia, terpilihlah Bambang Anuja sebagai ketua umum (mas'ul, Mu'minah sebagai mas'ullah, Alun sbg bendahara 1, Darin bendahara 2, Hazrina sekretaris 1, Zullian sekretaris 2, Najmia sbg koor inkasi, Abdurrauf sbg koor dex, Lutfah Isma sbg koor din, Ari sbg koor ubudiyah, dan emmm KOOR HUMAS siapa yaa? jadi malu :P







suasana makan malem (tapi ini mah pas mabid taun lalu, MASEHI)

0 komentar:

Posting Komentar