Aku Malu

Sabtu, 20 Februari 2010

Aku malu..
Malu pada Tuhanku
Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Pada Allah SWT
Karena mendustakan-Nya
Mendustakan nikmat-Nya

Aku malu..
Malu pada Junjunganku

Yang dalam dirinya terdapat Uswatun Hasanah
Pada Rasulullah SAW
Karena tak dapat mengikuti semua teladannya

Aku malu..
Malu pada tempat ku berpijak
Pada Dunia ini
Karena tak dapat membawanya ke arah yang lebih baik

Aku malu..
Malu pada pribadi-pribadi tangguh itu
Yang telah merawatku penuh cinta
Pada orang tuaku
Karena tak pernah dapat membalas jasa-jasa
Ataupun membanggakan mereka

Aku malu..
Malu pada adikku
Adik yang selalu menemaniku
Karena tak dapat menaungi
Ataupun memberikan contoh yang baik

Aku malu..
Malu pada guru-guruku
Yang membimbingku penuh kesabaran
Karena tak dapat menyadari
Ataupun mengamalkan hal-hal yang pernah diberikan

Aku malu..
Malu pada teman-temanku
Insan-insan yang selalu ada disampingku
Karena sering membicarakan keburukan mereka di belakang

Aku malu..
Malu pada semuanya
Semua yang tak dapat kusebut
Karena tak dapat memberikan sesuatu yang berharga
Karena dengan bangganya mengaku-aku jerih payah milik orang lain
Dan dengan leluasanya berbuat sesuatu yang sia-sia

Karena itu..
Aku ingin meminta maaf
Beribu rangkaian kata maaf
Dan terus mencoba mengiringinya dengan tindakan untuk perbaikan

Dapatkah aku mengecap indahnya dimaafkan setelah melakukan hal-hal yang memalukan seperti itu?


(HAZ)

0 komentar:

Posting Komentar